Percobaan Membuat Boneka Anime Flannel

Karena bosan dengan kegiatan koleksi barang anime, maka aku coba coba membuat sendiri boneka chara anime. 

Desain awal wajah dan muka. Tebak mau bikin chara apa?? 

Pengalaman  pertama membuat boneka anime kain flannel:

Kalau menurut pengalamanku, bikin pertama, sketsa untuk pola dasar itu penting. Jangan sampai salah sketsa dasar. Aku sempat salah.

Lalu, hindari menggambar pola langsung di kain flannelnya. Karena bisa bikin kotor. Kesannya jelek. 

yep yep mulai jadi. Chara apakah ini?

Mata merah, rambut pirang?? Di belakang terpampang clear file owari no seraph. Mikaela?? Bukaan. 

Menjahit itu paling susah. Apalagi kalau baru pertama bikin, seperti aku. Berkali kali gagal dan harus ulang dari awal. Tapi kurasa gak perlu ngulang terus cari sempurna, kalau baru awal awal. Terus jahit aja. pengalaman sih, semakin maju jahitanku semakin aku tahu harus gimana cara ngejahit yang benar. 

Semua itu pakai jahitan. Enggak ada dikasih lem sama sekali.

jya jyaaaam …. 

Kalau dilihat emang ada yang aneh. Pertama bagian wajah, aku salah potong pola. Intinya sih pola dasar itu penting sekali.

Final and done. Kurasa lumayan buat orang yang baru pertama kali mencoba bikin kreasi tangan. 

Lalu chara apakah itu??

Masih belum mirip sih, tapi dia adalah …..

Nito Nazuna dari Ensemble Stars!!

Anime belum tayang. Tapi aku main gamenya dan jatuh cinta (cieeeh) sama Niichan ini. 

Jadi, rencananya mau bikin boneka chara anime Nito Nazuna dari kain flannel. Emtah mirip apa enggak. 

Masih perlu banyak belajar, nih. Masih banyak gagalnya. Terutama bagian rambut. 

Mari jadi wibu kreatif. 

Advertisements